Jumat, 08 Maret 2013

Mitos yang salah mengenai HIV

banyak anggapan yang salah di masyarakat mengenai penyebaran HIV pada manusia. Walaupun HIV menyebar melalui Darah dan cairan tubuh lainnya, namun tidak semua cairan tubuh dapat membawa HIV

>KERINGAT menempelnya keringat pengidap HIV Positif pada kulit orang sehat tidak akan menularkan virus tersebut. HIV tidak terdapat pada keringat, tapi pada darah, cairan kelamin dan ASi.

>SALIVA/LIUR tidak dapat menularkan HIV.

>BERSIN dan BATUK merupakan kasus yang sama dengan air liur, dimana cairan hidung bukanlah media penularan HIV. selama tidak mengandung darah.

>MENGGUNAKAN WC yang sama tidak menyebabkan tertular HIV sebab kotoran dan air seni tidak dapat membawa HIV.

>MAKAN DENGAN ALAT MAKAN YANG SAMA tidak akan menularkan HIV karena sekali lagi air liur tidak dapat membawa virus ini.

>GIGITAN NYAMUK DAN SERANGGA LAINNYA tidak akan menularkan HIV. nyamuk hanya menghisap darah yang di gigitnya dan hanya memasukan liurnya dalam tubuh yang berupa bentol, nyamuk tidak meginjeksikan darah yang sudah di hisap ke tubuh lain.

>BERENANG BERSAMA tidak menularkan HIV

HIV bukan virus yang hidup di udara, air, kotoran/tinja, ataupun air seni. HIV tidak dapat bertahan lama diluar badan manusia. oleh karena itu, hubungan sosial yang normal dengan pengidap HIV tidak membuat kita tertular HIV. dengan mengetahui bahwa cairan tubuh yang rawan HIV adalah darah, cairan kelamin, dan ASI, maka kita dapat menjaga tindakan dan prilaku agar tidak berisiko terkena HIV

AKU BANGGA AKU TAHU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan kritik dan saran anda. dan mohon untuk menjaga tutur kata anda dalam berkomentar, no spam, no sara, Terima Kasih (o)

Popular Posts

Jika Menemukan Masalah Di Blog Ini. Komentar Disini

Unduh Adobe Flash player